shodiqah.com

Al-Azhar Kairo Mesir


gerbang kampus putri mesir
Sumber:ig Nurul Fitriah

Hari Mulai berputar dengan cepat,tidak terasa 4 bulan lagi kaki ini insya allah akan menginjakkan mendarat di bumi para nabi,yaitu mesir ummud dunya.

Persiapan berbagai berkas sudah finis,
Baik ijazah,paspor dan lainnya.
Sekarang menunggu visa turun,perkiraan kata ustad visa turunnya bulan oktober wallahu a'lam kita tunggu aja sambil berdoa.

Yang paling dibutuhkan dalam persiapan ini adalah MENTAL. 
Karna tampa mental yang kuat, apa sanggup meninggalkan keluarga bertahun-tahun ?
Jauh dengan keluarga
Jauh dengan sanak family
Jauh dengan negara tercinta.

Semuanya butuh keberanian.
Hei para pejuang alazhar kalian hebat,kalian kuat.
Mau meninggalkan semua kesenangan dan berlelah-lelah untuk memperjuangkan agama Allah.

Orang Yang Gugur Dalam Medan Menuntut Ilmu Insya Allah Syahid.
Karna beliau berjuang melawan kebodohan dan menegakkan Agama Allah.

Bukan Rahasia publik lagi,perlahan lahan pejuang gugur di medan perang.
Ini memang suatu tantangan yang besar,
Kita yang meninggalkan Atau yang ditinggalkan.
Ntah kali ke berapa aku mendengar berita ini.
Dan tepat hari ini,aku membaca kabar,bahwasaannya seorang mahasiswi asal Aceh wafat disana.
إنا لله و إنا إليه راجعون 
لها الفاتحة
Surga untukmu kak insya allah.


masjid azhar mesir
Masjid Al-Azhar As-Syarif

Rasa Takut,cemas kadang menghampiri, yaa itu wajar sih karna kita juga manusia.
Kadang perlu menenangkan diri sendiri

(Hei febby, Dimanapun kamu ajal pasti datang,untuk apa takut?)
Begitulah caraku menenangkan diri.

Kita yang meninggalkan atau kita yang ditinggalkan.
Memang itulah kehidupan di dunia ini,tidak ada yang kekal.

Ya Allah mudahkanlah langkah kami para  pejuang ini..

Syair imam syafi'i
"Merantaulah...
Gapailah setinggi-tingginya impianmu"
"Orang yang berilmu dan beradab tidak akan berdiam diri di rumah nya.
Tinggalkan negrimu dan merantaulah kenegri orang.
Merantaulah kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan.
Berlelah-lelahlah manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang"

Semangaaat❤❤

Baca juga:Angka 15
Semua taqdir sudah ada garisnya,yang terpenting bagaimana kita melaluinya. Karna kita dikasih pilihan oleh Allah.
Apapun resikonya kan memang kita yang milih.
Semoga ini memang jalan ku dan ini adalah taqdir terindahku.

Heei gerbang Alazhar tunggu aku disana ya,aku ingin menaklukkanmu,bimbing aku dengan balutan keindahanmu.
Aku akan menyelami hingga ke dasarnya untuk itu bantu aku dan ingatkan akuu.

See youuu
إلى اللقاء


السبت ،١٠ يوليو ٢٠٢١
Mampir yuk



13 komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk Para Asdiqo'.
Shodiqah tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar.

  1. Alhamdulillah, semoga lancar ya mba.. menimba ilmu memang nikmat ya mba 🤗🙏

    BalasHapus
  2. Semoga dilancarkan studinya mba. Barakallah 🙏😊

    BalasHapus
  3. Wah.. MaasyaaAllah.. Ini Febby mau meneruskan kuliah S1 di Al Azhar Mesir ya (kalau saya ga salah memahami cerita Febby)?

    Semoga lancar dan semoga dimudahkan ya. Aamiin..

    Semangat Febby 👍🏻

    Oiya katanya aksen Mesir agak berbeda ya dengan bangsa Arab lainnya..

    Saya kurang paham sih... hanya aksennya saja atau juga berbeda penggunaan kata. Seperti Bahasa Melayu Malaysia dengan Bahasa Indonesia?

    Misalkan, Bahasa: gampang. Tapi Bahasa Melayu: senang.

    Bahasa: jalan-jalan.
    Bahasa Melayu: pusing-pusing.

    Apakah begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk memang beda
      Ada yg dipakai sehari² namanya ammiyah,setiap negara arab pasti ada bedanya.
      Sdngkan yg di dlm alquarn itu namanya fushah biasa digunakan saat beljr dan acara² formal.
      Klw untuk conthnya banyk skali kk😊

      Hapus
    2. Oh gitu..

      Wah.. nambah ilmu nih aku 🥰 makasih Febby 💖

      Oiya..

      Ada refrensi film atau apa gitu Feb, biar aku paham dan telingaku terbiasa dengan ammiyah di berbagai negara arab?

      Hapus
    3. Ada mbak film nabi yusuf dan zulaikha tp episodenya panjang mbak

      Hapus
    4. Wow.. itu ammiyah apa? Mesir? Di youtube ada?

      Hapus
  4. Masya Allah ... Keren banget mau lanjut kuliah di Mesir. Semoga lancar yaa, semoga tidak ada halangan apapun, dan dimudahkan dalam menuntut ilmunya. Febby keren 😁 jadi ikutan bangga nih

    BalasHapus
  5. Wah, masya Allah keren. Saya pun pernah mondok, dan itu pun kerasa banget perjuangannya untuk jauh dari orang tua. Apalagi kalo harus berpisah hingga ke mesir ya, ikutan bangga, hehe. Semangat kak

    BalasHapus
  6. Masyaa Allah Mbak Feby, semoga dilancarkan semua proses studinya, ya. Semangat menimba ilmu disana, mbak. Gara-gara Syair Imam Syafi’I yang mbak tulis jadi pengen merantau, hehe

    BalasHapus
  7. Semangat untuk terus minimba ilmu mbak Feby, semoga barokah dan ilmunya dapat bermanfaat untuk masa depan dunia dan akhirat.. aaamiin

    BalasHapus
  8. aku suka nih semangatnyaa, nular banget. "...Berlelah-lelahlah manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang" makasih 🤗🤗

    tetap semangat ya mba, good luck!

    BalasHapus
  9. ikut merinding dengan semangatnya. bismillah mba, semoga dilancarkan segala sesuatu. sehat selalu dimanapun berada

    BalasHapus