shodiqah.com

Galaksi A51 BAGUS BANGET

 

Masa terus bergulir, kecanggihan dalam teknologi sangat berkembang pesat, sehingga menghadirkan ide-ide baru, setiap brand berlomba-lomba untuk menghadirkan karya, sudah banyak brand mengeluarkan bermacam-macam hp dan aplikasi pendukungnya.

Samsung merupakan merek hp yang sudah 3 tahun ini menemani hari-hariku, sebagai mahasiswi hp termasuk barang yang sangat diperlukan sekali, setiap informasi baru akan selalu di update di grub-grub chatingan, sangat butuh dengan penyimpanan yang besar, pdf materi dan tugas sangat banyak membutuhkan ruang penyimpanan.

Samsung adalah sebuah perusahaan elektronik yang berkantor di Yeongtong, Suwon, Korea Selatan.

Bagi penikmat drama Korea Selatan, pemain kebanyakan memakai merek samsung ini di dalam drama, hampir setiap ada produk keluaran baru mereka akan mempromosikan juga lewat drama.  

(Foto schare by Google)

Samsung A51 yang aku pakai memang bukan keluaran baru, series yang dikeluarkan tahun 2020 menjadi tipe yang banyak diincar oleh pembeli karena termasuk ponsel kelas menengah Galaksi A perdana yang cukup terbilang banyak fiturnya, namun masih ramah dikantong.

Kamu juga mau samaan?

Ini spesifikasi hp Samsung Galaksi A51:

1. Ponsel cerdas Android terlaris No.1 di dunia (berdasarkan Q1, 2020 STRATEGY ANALYTICS via Samsung.com)

2. Processor Exynos 9611, Octa-core

3. Layar Super AMOLED 6,5” dengan Corning Gorilla Glass 3

4. Desain layar bezel less (tepi besi yang tipis) membuat layar besar terasa compact di tangan

5. A51 menawarkan 4 lensa kamera berkualitas dengan besaran 48MP untuk gambar yang lebih jelas dan cerah, dan kemampuan untuk mengambil gambar close up dan sudut ultra lebar

6. Kamera belakang: Quad camera 48 MP+12 MP ultrawide+5 MP macro+5 MP depth

7. Kamera depan: 32 MP

8. Memori sebesar 8 GB RAM

9. Kapasitas penyimpanan atau storage sebesar 128 GB hingga 512 GB yang dapat ditambah tanpa perlu khawatir kehabisan memori

10. Dapat ditambah kartu MicroSD yang dijual terpisah untuk menyimpan media (foto, video dan file musik) tetapi tidak ada aplikasi

11. Kapasitas baterai Samsung Galaxy A51 berkekuatan 4.000mAh yang cukup untuk pemutaran video hingga 20 jam maupun penggunaan Internet (wifi) hingga 16 jam

12. Fitur fast charging 15W

13. Samsung Knox selalu aktif, menjaga A51 tetap aman sejak kamu menyalakannya

14. Adanya sistem pertahanan berlapis yang membuat semua data pribadi Anda akan tetap aman

15. Fitur pelengkap: NFC, In-Display Fingerprint, Audio Jack, USB Type C

 

Untuk review lebih jelasnya:

1.      Desain

Kalau kita lihat dari awal beli, pasti  gaya desainnya salah satu penarik utama.

Sebelum ada samsung A51 sudah hadir tipe samsung A50s dan A50.

Samsung A51 hadir untuk menyempurnakan tipe yang sebelumnya, mempunyai bodi yang tipis dan material plastik.

Untuk kamera belakangnya mempunyai 4 bulatan yang menyerupai huruf L, serta dilengkapi LED flash. Body belakangnya juga ada efek diamond yang kalau terkena cahaya akan mengeluarkan kilatab pelangi.

Disisi kanan ponsel terdapat tombol volume dan power, sedangkan di sisi kiri ada slot untuk dua kartu SIM dan satu tempat untuk kartu SD. Kalaupun tidak memakai kartu SD untuk menambah ruang penyimpanan, dari samsung sendiri sudah terbilang besar dengan 8 RAM yang ada.

Sedangkan bagian bawah hp, terdapat Jack Audio, port USB tipe C dan sebuah speaker. Biasana speake hp terletak dibelakang tapi, untuk tipe ini speakernya berada di bawah yang sejajar dengan USB unruk ngecas ataupun menyambungkan ke laptop.

2.      Kamera

Galaksi A51 menawarkan empat kamera, yang mempunyai fungsi yang berbeda. Kamera untuk merek ini juga terbilang sudah canggih, untuk yang hobi foto sangat sesuai memiliki hp ini karena harganya juga terbilang masih terjangkau.

3.      Kegunaanya

Kalau kamu seorang pelajar hp ini sangat cocok denganmu, pelajar yang terbilang banyak tugas, yang butuh kepada penyimpanan yang besar.

Atau seorang yang suka game, konten creator dan penikmat drakor. Kamu harus memiliki merek yang satu ini, dikarenakan mempunyai daya baterai 4000mAh, dan untuk pengisiannya Cuma butuh waktu sekitar 2 jam an. Untuk baterai juga ada fitur kemampuan konsumsi data dan mengoptimalkan dengan baik.  Tunggu apalagi yok dibeli!

4.      Fitur yang juga menggoda

Memiliki keamaan yang terjamin, dilengkapi dengan sidik jari, kunci dengan menggunakan wajah, ataupun kamu yang suka dengan kata sandi juga bisa loh.

Kamu tidak perlu aplikasi lain untuk transaksi uang  karena di tipe samsung A51 sudah ada Samsung Pay yang lebih memudahkanmu untuk bertransaksi online ke DANA.

5.      Mempunyai tampilan yang segar

Mempunyai tampilan warna nan cerah dan visual yang tajam, ketika nonton drakor, oppanya lebih terlihat visualnya. Atau untuk main game, pencahayaannya lebih sangat tajam.

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya.

Untuk kekurangan ponsel ini:

1.      Tidak tahan air

Yap tidak tahan air, jadi kamu harus berhati-hati kalau ada air didekatmu, takutnya nyemplung dan hpmu jadi rusak. Namun masih banyak merek hp yang anti air contohnya saja Samsung Galaksi S21 Ultra 5G. Ya trntunya lebih mahal dibandingnya Samsung Galaksi A51.

2.      Lama dalam mengisi baterai

Butuh waktu dua jam agar terisi penuh, sebenarnya ini terbilang cukup lama kalau kita membutuhkan di waktu yang terdesak.

3.      Kurang bagus di cahaya minim

Kameranya lebih cocok untuk di wilayah yang cahaya terang.

 

Sebenarnya apapun tipe hpmu dikembalikan lagi ke kebutuhan pemakaianmu, bukan hanya untuk gaya-gayaan tentunya, tapi lebih ke fungsi utama tujuanmu menggunakan hp.

 

 

#Blogspedia15Dayschallenge_day10

 

Posting Komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk Para Asdiqo'.
Shodiqah tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar.