shodiqah.com

Cara Blogger Mendukung Sustainability

 

Sustainability terdiri dari dua asal kata yaitu ability to Sustain artinya kemampuan

Sustainability adalah kemampuan untuk bertahan dan beradaptasi menghadapi perubahan. Sustainability bukan sekedar manfaat tapi ia juga menyumbang faktor ekonomi, sosial dan lingkungan. Sustainability mencari inovasi terkoordinasi untuk menciptakan masa depan yang menggabungkan lingkungan, ekonomo dan sosial. Jadi tiga faktor digabungkan maka terjadilah yang namanya subtainability.

1.      Faktor ekonomi

·         Layak secara finansial

·         Pengelolaan jangka panjang

·         Menyeimbangkan ekonomi global

 

2.      Faktor sosial

·         Mempromosikan komunitas

·         Memberantas kemiskinan

·         Menjamin kesejahtaraan

 

3.      Faktor lingkungan

·         Melestarikan sumber daya

·         Melindungi alam

·         Melestarikan satwa liar

 

Cara Blogger Mendukung Sustainability 


(foto by pinterest)

Kita hidup dizaman semuanya serba canggih dan cepat, apalagi dari segi dunia maya. Semua platfrom menawarkan keunggulannya masing-masing. Sekarang tinggal kita mau menentukan yang mana, bagi orang yang mempunyai kepercayaan diri ketika bicara, ada platfrom yang menyediakan tempat mengembangkan kepandaian sekaligus dibayar, begitu juga bagi yang suka menulis, bukan sekedar hobi namun juga bisa menghasilkan uang.

Salah satu platfrom yang banyak diminati bagi orang yang suka menulis adalah blog. Tempat bagi sebagian orang mengembangkan karya tulisnya apapun genre tulisannya, ada tentang kesehatan, kecantikan atau keagamaan. Blog yang cuma butuh ide dan  internet, pengelola tidak butuh uang banyak agar karyanya bisa dinikmati banyak orang.

Panggilan bagi orang yang suka nulis blog adalah blogger, sedangkan aktivitas menulisnya disebut blogging.

Di era yang serba modern ini menjadi seorang blogger tidak kalah menarik, kita harus punya daya tarik yang membedakan dengan orang lain, karna banyak saingan. Semakin hari semakin banyak blogger-blogger baru, baik dari kalangan ibu rumah tangga sampai yang masih pelajar.

Keuntungan yang didaptkan seorang blogger tergantung berapa banyak orang yang mengunjungi akun blognya. Semakin banyak pengunjung tentu bayarannya juga semakin mahal.

Blog sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, walaupun butuh waktu yang lumayan lama juga untuk seorang blogger mendapatkan bayarannya.

Platfrom blog lumayan diminati oleh masyarakat indonesia, blog sangat membantu masyarakat menemukan jawaban untuk berbagai pertanyaan, baik dibidang kecantikan, kesehatan, perdapuran dan lain sebagainya.

Dengan perkembangan zaman sekarang, persaingan ketat antar apliksi lain, blog tidak mau kalah, dengan bukti makin banyaknya blogger baru yang bermunculan.

Blog sangat cocok bagi orang yang punya ide banyak, namun tidak bisa menyampaikannya dimuka umum, maka dengan tulisannyalah inspirasi dan idenya akan tersalurkan.

Jadi, semakin canggihpun dunia, blog akan semakin berkembang dan banyak diminati masyarakat.

Ibu-ibu rumah tanggapun tidak mau kalah, sangat banyak yang menjadi blogger dari kalangan ibi-ibu, apalagi membahas tentan parenting, masak dan lain sebagainya.

Apakah kamu salah satu diantara ibu-ibu kece itu?

Dengan adanya blog, kehidupan masyarakat akan berlanjut karena bisa memenuhi kebutuhan keluarga, kehidupan akan semakin sejahtera dan ekonomi dilingkungan akan tetap terus berjalan.

Tidak sedikit masyarakat kita bisa dibilang, kehidupannya bergantung dengan blog. Blog secara tidak langsung telah membuka lapangan kerja.

 

 

 

 

 

#blogspediachallenge15_day14

 

 

Posting Komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk Para Asdiqo'.
Shodiqah tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar.