shodiqah.com

Duo Perempuan Minang Bersama "Ruang Umma"

 

Setiap materi sudah dibagikan Coach, pertanda sebentar lagi ada tugas yang menunggu untuk segera dieksekusi, ternyata sudah 3 minggu kelas Blogspedia Coaching 4 berjalan.

Harus kuat sampai selesai!

Tugas kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, karena biasanya cuma tugas mandiri, sedangkan sekarang tugas harus diselesaikan antar dua peserta. Dengan adanya tantangan ini, kita bisa saling mengenal, saling tukar cerita dan pengalaman.

Duo Perempuan Minang

Ketika tugas sudah dibagikan, aku mencari-cari teman yang belum menemukan pasangan, saat tanganku mulai menscrol peserta WAG dan melihat-lihat foto profil, tampa sadar mataku langsung tertuju kepada gambar perempuan yang lagi berfoto di depan Jam Gadang.


Jam Gadang adalah icon kebanggaan orang Sumatera barat, karena mempunyai sejarah yang panjang dan sudah ada sebelum Indonesia Merdeka.

Sangat kebetulan sekali, pasanganku kali ini berasal dari Tanah Minang, yang mana tanah itu juga sebagai tempat tumbuh kembangku.

Tepat jam 20.00 waktu kairo, aku memberanikan diri untuk memulai percakapan, selisih waktu kairo dan indonesia adalah 4 jam.

Ternyata gayung pun bersambut, karena beliau masih online di tengah malam waktu indonesia.


Duo Perempuan Minang


Gimana, penasaran cerita duo perempuan minang ini?

CEKIDOT

Inilah perkenalan singkat kami.

Di Belakang Layar Blog "ruangumma.com"

Ruang Umma nama yang beliau sematkan untuk blognya, dari kata Ruang Umma kita sudah tahu, bahwa beliau adalah seorang ibu yang keren, mempunyai ide yang cemerlang dan mau berbagi ruang cerita yang sudah beliau lalui.

Ruang Umma mempunyai arti dan makna, beliau berharap dengan nama ini, kalau umur tidak lagi panjang, semoga blog yang sudah beliau rintis bisa diteruskan keorang lain yang mempunyai passion yang sama atau diteruskan oleh anak keturunannya kelak.

Jangan lupa baca Aamiin Ya Asdiqoq!

Blog Ruang Umma sangat cocok bagi para ibu yang pengen menjalani rumah tangga dan cara asuh yang islami. Karena disini dibekali ilmu-ilmu parenting yang diajarkan oleh Al-qur’an dan Sunnah.

Dunia mendidik anak bukanlah  gampil, kalau tidak dibekali ilmu agama, hidup akan simpang siur  tidak tahu arah jalannya.

Selain parenting, blog Ruang Umma juga menyuguhkan tips-tips memasak dan berbagai inspirasi, sangat cocok untuk wanita yang sedang berjuang mendidik anak dengan nuansa agama yang kental sembari menjadi ibu yang dicintai anak dan pak suami jalur masakan.

Mungkin kelak ketika aku sudah berumah tangga, blog ini bisa sebagai acuanku menjalani sunnah Rasul yang terpanjang ini. Doain ya ibu-ibu untuk jomblo yang satu ini, semoga dipertemukan dengan orang yang bisa membimbing sampai jannahnya Allah.

Ada perasaan bangga muncul dari diriku, karena diperkenalkan Allah dengan Beliau, lantaran sangat jarang adanya seorang Blogger berasal dari Tanah Minang, semoga kita berdua bisa menjadi penyemangat untuk perempuan lainnya ya Um.

Baca Juga: Alasan Pelajar Harus Mempunyai Blog

Dari segi umur beliau memang lebih tua dariku, namun semangat beliau sangatlah tinggi, kita bisa lihat dari tulisan yang sudah banyak.  Karena kekepoanku, muncul lah pertanyaan kapan waktu luang untuk menulis, karena menjadi seorang ibu tidak ada kata istirahat yang lama. Ternyata waktu beliau berjibaku dengan keyboard, saat sang buah hati sudah terlelap tidur.

Perjuangan seorang ibu memang tidak main-main. Makanya tidak heran, beliau masih bisa membalas chatinganku tengah malam, karena waktu untuk me time ketika sang buah hati sudah terlelap ditemani mimpi-mimpinya.

Umma juga bilang dengan adanya Blogspedia Coaching ini, yang dulunya niat buat blog cuma untuk me time, sekarang ditambah alasannya untuk berbagi manfaat kepada sesama, ketika diamalkan orang lain bisa sebagai penambah amal kebaikan yang tidak putus untuk diri Umma.

Keren banget bukan, lah kamu feb alasan ngeblog sudah benar apa belum?

Yok tajdid lagi niatnya!

Ummahat Cinta Sunnah adalah sebuah ajakan kepada ibu-ibu agar lebih mencintai sunnah-sunnah Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW adalah pedoman hidup kita, beliaulah manusia paling mulia, manusia yang sangat peduli kepada umatnya, perlu bukti besarnya cinta beliau kekita? Yok kunjungi blog Ruang Umma, disana sudah ada jawabannya.

Aku mau nanya, hari ini sudah sholawat belum?

Yok perbanyak amalan sunnahnya, apalagi sholawat kepada baginda, minimal 300 lah perhari, bisakan ya?

Harus dong!

Beliau sudah berjibaku dengan dunia blog selama 2 tahun, namun fokus dan lebih terarahnya baru lima bulan belakangan ini. Jauh dari itu, tulisan-tulisan beliau memang keren, setiap tulisan ada ilmu baru yang membuat kita tidak akan bosan membacanya.

Aku juga iseng menanyakan makanan apa yang beliau sukai, ternyata Samba Lado Tanak, waw aku juga sangat suka makanan ini, makanan yang berisikan ikan teri kecil dan telur puyuh, tidak disangka sudah dua tahun semejak terakhir kali aku mencicipinya.

Beliau suka mengikuti perjalanan cerita Emak Blogger,  karena dengan membaca cerita mereka lebih membuat diri termotivasi untuk lebih giat lagi menulis di blog.

Emak-emak yang bisa membagi waktu untuk keluarga dan dunianya memang sangat keren, bukan hanya sebagai emak yang setiap hari pakai daster, tapi jauh dari itu ada beribu ide dipikirannya yang kalau digali tidak tahu kapan habisnya.

Semoga kita yang Newbie juga bisa menapaki langkah mereka Ya Asdiqoq.

Setiap orang pasti punya keinginan, salah satu keinginan beliau, bisa mendalami ilmu tentang SEO dan semua yang berkaitan dengan blog, supaya blog lebih mudah dikenal orang dan cakupan jangkauan manfaat ilmunya juga lebih banyak orang yang merasakan.

Para Ummahat harus berkunjung ke Blog Ruang Umma,  karena tulisan yang beliau pakai sangat ringan, disebabkan memang diambil dari kisah keseharian beliau dan buah hati yang didik berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.

Gimana seru bukan obrolan Duo Perempuan Minang? 

Yuk, cuuss datang bertamu ke Ruang Umma!


11 komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk Para Asdiqo'.
Shodiqah tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar.

  1. terima kasih kak Shodiqoh sdh menulis tentang Ruang Umma, cekidot ke ruang umma ahhh

    BalasHapus
  2. Maasya Allah, Umma juga asal Minang ya kak Feby?
    Salam kenal Dek, Kak Yudel juga asal Minang nih. Persisnya Padang Pariaman. Baca Blognya Feby, bikin takjub. Keren banget. Kak Yudel mah cupu bnget ini di dunia bloging

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal uni
      by pun masih banyak yang belum tahu un, febby dari agam uni.
      tapi asli urang piaman hehe

      Hapus
  3. Wahh masyaallah, bakal jadi pengikutnya ruangumma.com ini. soalnya saya pun sedang menjalani kegiatan yang sama. Butuh teman berbagi. Mbak Juwitaa,,,

    BalasHapus
  4. Membaca ulasan tentang blog Umma, saya sangat kagum dengan beliau yg ngeblog untuk menjalankan amal jariyah , membagi manfaat bagi orang yang membacanya.
    Untuk kak Febby semoga sukses dengan studinya ya.

    BalasHapus
  5. Masyaallah dua blogger yang sama sama kerenn.. Sambalado tanak kyk gimana rasanya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya nagih banget kk, apalagi klw asli org minang yang buat kk

      Hapus
  6. Subhanallah sekali duo perempuan minang yang tetap menulis dan menebar kebaikan di tengah kesibukan sebagai ibu. Menulis di saat sang buah hati terlelap. 🤗

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Salam kenal mbak Shodiqoh. Wah seneng ya ketemu yang sedaerah. Semoga semangatnya saling menular, semangat dunia akhirat

    BalasHapus
  8. Masya Allah, jadi semakin bersemangat setelah membaca owner Ruang Umma. Terima kasih Mbak sudah menuliskannya. Semangat blogging 🔥

    BalasHapus
  9. Senang kalau sesama muslim saling support..Jazakallahkhoiron

    BalasHapus