shodiqah.com

Senja Hari di Tengah Kota Downtown


Allah tidak melarang kita untuk menikmati keindahan dunia beserta kesenangan yang ada didalamnya, yang Allah larang adalah terlalu terbuai, sehingga melupakan kehidupan akhirat yang abadi.
Enam hari menjalani hidup yang penuh dengan target, maka sisakanlah satu hari untuk melepaskan semua beban yang sudah sangat berat untuk dipikul.

Menikmati Senja di Downtown

Satu hari setelah hari kelahiran ditahun 2023, aku pergi jalan-jalan ke salah satu pusat kota yang ada di Kairo, sambil menikmati permulaan awal musim dingin.
Hampir semua toko baju disinggahi, karena lagi cari jaket tebal yang akan dipakai ketika musim dingin yang sudah didepan mata.

Tapi faktanya sangat berbalik, karena yang ada cuma numpang foto dan cuci mata, pas lihat harga dibelakang baju seketika jiwa misquinku datang tiba-tiba, jadinya ya mundur alon-alon aja deh.
Maklumkan ya toko baju yang pakai kaca etalase, lampu gede nan indah, dan kaca besar untuk melihat penampilan ketika mencoba baju di toko. Berbanding terbalik dengan baju-baju yang dihamparkan diatas terpal biru di tengah pasar, yang langsung terkena cahaya matahari.

numpang foto beli kagak

Memanjakan Lidah dan Perut

Jalan-jalan tampa kulineran sangat tidak lazim, keduanya harus ada ketika menikmati liburan. Setelah memutari semua sudut toko, perutpun lapar minta diisi.
Maklum sajakan lapar, toko yang diputari saja sangat banyak. Dari lantai satu sampai lantai akhir disinggahi.

mengitari pusat belanja
Sesekali menghabiskan waktu untuk hal dunia tidaklah mengapa, jangan lupa ketika berjalan kita masih bisa zikir, sehingga kita tidak terlalu dikatakan orang yang lalai dan lupa akan Allah yang maha esa.
Kalau di Indonesia biasanya ada mie ayam ataupun seblak, untuk saat ini kami memutuskan untuk mencoba salah satu tempat makan yang lumayan terkenal di Mesir yaitu BAZOOKA, salah satu rumah makan yang menu utamanya fried chiken.

Tempatnya sangat strategis, sehingga sangat mudah untuk dijumpai. Tempatnya cukup ramai pengunjung, semenjak di boikotnya produk tetangga sebelah, orang-orang banyak beralih ke tempat ini. Salah satu bentuk menyelamatkan nyawa manusia dengan cara tidak berbelanja kesana.
Selain itu kami juga membeli makanan penutup yang manis, yaitu kue coklat yang isi dalamnya ada coklat lumer.

Menu Yang dipesan

Bukan karena lapar kami memesan agak banyak, tapi alasannya karena ingin mencoba makanan baru. Mesir makanan pokoknya roti, jadi jangan heran kalau ayamnya disandingkan dengan roti segede gaban, kalau mau nasi ya bawa sendiri dari rumah.

Aku memesan fried chiken dan sandwich sedangkan temanku memesan fried chiken dan kebab. Sengaja mesan menu yang berbeda biar bisa saling merasakan menu baru.
Untuk minumannya kami ambil jus kemasan, karena lagi menghindari produk tetangga sebelah yang laknatullah alaihim.

makan adalah pemenang utama
Makanan memang senjata yang ampuh untuk mengembalikan mood yang awalnya buruk. Aku salah satu orang yang tidak memikirkan uang habis kalau untuk makanan, namun kalau untuk beli barang perlu fikir panjang.
Makan cuma berdua namun makanan yang dipesan ada empat macam, walhasil dibawa pulang dan ada juga yang dikasih keteman yang lain biar tidak mubazir, kan akhirnya bisa masuk kategori sedekah juga.

Mengabadikan Momen

Mengambil foto dan video momen yang tidak pernah dilupakan saat bepergian, hape selalu ditangan malahan tas ada digenggaman, kenapa tidak ditarok dalam tas?
Pas sudah didalam tas ternyata ada momen yang bagus, ya ketinggalan dong mengabadikannya. 
teman yang paling penyabar

sendiri saja sampai imam datang

Penutup

Hidup jangan terlalu ambil pusing, silahkan nikmati dunia dengan sekedarnya, jangan terlalu terbuai. Agama tidak mengharamkan kita untuk bersenang-senang, yang agama larang adalah menikmati dunia dengan mengikuti hawa nafsu yang buruk, sehingga perbuatan buruk yang diharamkan agama dilakukan.
Sebagai manusia menyenangkan diri agar tidak gila sangat dianjurkan, setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk membahagiakan dirinya, jadi jangan lupa istirahat dan tetaplah selalu dalam keadaan bahagia.

Setelah jalan-jalan dan makan-makan, ada hari esok menyambut dengan tumpukkan buku yang harus diselesaikan membacanya, rekaman syekh yang harus didengarkan secepat mungkin dan aktivitas lain yang sangat menyenangkan, pokoknya jalani, nikmati semuanya dengan senang hati.



Posting Komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk Para Asdiqo'.
Shodiqah tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar.